Daftar Tempat Sewa Mobil Lepas Kunci di Malang, Harga Terjangkau – Panduan Pembeli | Mobil123 – Mobil123.com Berita Otomotif


Daftar Tempat Sewa Mobil Lepas Kunci di Malang, Harga Terjangkau
Sewa mobil di Malang dilakukan sebagian orang ketika sedang mengunjungi kota tersebut untuk liburan atau memenuhi urusan lain. Sewa mobil lepas kunci di Malang pun jadi opsi yang disukai mereka.
Berbagai transportasi umum sudah tersedia di kota-kota, termasuk Malang. Meski demikian, sebagian orang lebih merasa nyaman mengendarai mobil sendiri, khususnya saat berpergian bersama keluarga atau teman.


Bagi yang belum memiliki mobil pribadi, sewa mobil jadi pilihan. Ada sewa mobil yang disertai sopir, ada juga sewa mobil tanpa sopir atau biasa disebut sewa mobil lepas kunci.
Namun, tidak semua orang bisa sewa mobil lepas kunci. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu, salah satunya memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) A.
Banyak perusahaan rental atau sewa mobil melakukan tindakan preventif untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, seperti mobil tidak kembali, bahkan dipreteli.

Berikut ini beberapa tempat sewa mobil lepas kunci yang bisa dipilih oleh Anda ketika berada atau tengah berkunjung ke Malang.
Erc Trans menyediakan layanan sewa mobil baik dengan sopir maupun tanpa sopir (sewa mobil lepas kunci). Perusahaan tersebut juga menyediakan paket wisata untuk konsumen yang ingin berlibur ke Malang, serta layanan sewa motor trail.
Lokasi Erc Trans sendiri berada di Jl. Untung Suropati Selatan no.6, Kesatrian, Kec. Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur. Mobil yang disewakan perusahaan ini terbilang cukup lengkap dengan harga terjangkau, mulai dari city car hingga MPV (Multi Purpose Vehicle) yang dapat memuat banyak orang.
Berikut ini daftar mobil yang disewakan tanpa sopir beserta harga sewanya berdasarkan situs Erc Trans.
Model
Harga Sewa Lepas Kunci
Honda Jazz
Rp350 ribu (matik)
Honda Mobilio
Rp300 ribu (manual) dan Rp350 ribu (matik)
Mitsubishi Xpander
Rp400 ribu (matik)
Toyota Avanza
Rp300 ribu (matik)
Toyota Grand Innova
Rp400 ribu (manual)
Harga di atas adalah harga sewa mobil lepas kunci dengan waktu 24 jam.
Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh penyewa.
Selain itu, ada ketentuan yang harus ditaati saat menyewa mobil di Erc Trans sebagai berikut.
Mirip seperti Erc Trans, Salsa Wisata juga menyediakan layanan sewa mobil lepas kunci, paket wisata, motor, serta bis pariwisata. Perusahaan ini memiliki banyak cabang, ada di Bali, Yogyakarta, Bandung, Batam, Depok, Jakarta, Aceh, hingga Malang.
Mobil yang disewakan Salsa Wisata bervariasi dengan harga mulai Rp300-500 ribuan.
Berikut ini daftar mobil sewa lepas kunci yang ditawarkan beserta harga sewanya berdasarkan situs Salsa Wisata.
Model
Harga Sewa Lepas Kunci
Honda Jazz
Rp375 ribu (12 jam)
Rp400 ribu (full day)
Honda Mobilio
Rp300 ribu (12 jam)
Rp370 ribu (full day)
Honda Brio
Rp300 ribu (12 jam)
Rp350 ribu (full day)
Toyota Avanza
Rp275 ribu (12 jam)
Rp350 ribu (full day)
Toyota Grand Innova
Rp400 ribu (12 jam)
Rp450 ribu (full day)
Toyota Innova Reborn
Rp470 ribu (12 jam)
Rp550 ribu (full day)
Berikut ini beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh penyewa mobil.
Syarat Untuk Perusahaan
Syarat Untuk Perorangan
1. Pelajar
2. Mahasiswa
3. Belum Berkeluarga
4. Sudah Berkeluarga
Ketentuan menyewa mobil di Salsa Wisata.
Perusahaan ini merupakan agen tour travel yang tidak hanya menyediakan paket wisata, tapi juga layanan sewa mobil lepas kunci untuk kawasan Malang.
RivaWidyaTrans berlokasi di Jl. Raya Madyopuro no. 22, Kota Malang, Jawa Timur.
Berikut ini daftar mobil yang disewakan tanpa sopir beserta harga sewanya berdasarkan situs RivaWidyaTrans.
Sebagai catatan, harga di bawah ini adalah harga sewa dengan waktu 24 jam.
Model
Harga Sewa Lepas Kunci
Toyota Innova Reborn
Rp500 ribu
Honda Mobilio
Rp300 ribu
Honda Brio
Rp300 ribu
Toyota Avanza
Rp300 ribu
Daihatsu Xenia
Rp300 ribu
Berikut ketentuan yang harus diketahui dan dipenuhi setiap penyewa mobil lepas kunci di RivaWidyaTrans.

Ada beberapa kelebihan dari menyewa mobil dengan cara lepas kunci. Pertama, bisa merasa lebih bebas dan nyaman selama berkendara. Ada beberapa orang merasa kurang bebas saat ditemani sopir yang merupakan orang asing.
Adanya orang asing di dalam mobil tentu membuat pembicaraan jadi canggung. Terutama, saat membahas masalah yang cukup sensitif seperti hal-hal terkait rumah tangga, pekerjaan, dan sebagainya.
Kelebihan kedua dari sewa mobil lepas kunci adalah biaya lebih murah daripada sewa mobil dengan sopir. Penyewa tidak perlu membayar jasa supir, sehingga bujet yang masih ada bisa untuk membeli BBM atau keperluan lain.
Selain kelebihan, sewa mobil lepas kunci tentu juga mempunyai beberapa kekurangan.
Adapun kekurangan dari sewa mobil ini yaitu syarat dokumen yang harus disiapkan banyak. Pihak penyewa akan meminta segala macam dokumen seperti SIM A, KTP, dan lain-lain yang sudah disebutkan sebelumnya.
Tujuannya untuk mengetahui lokasi rumah, pekerjaan, hingga jaminan mobil yang disewa secara detail. Diketahui, sudah banyak kasus kriminal kerap terjadi pada penyewa mobil lepas kunci, seperti mobil tidak kembali, digadai, ataupun dipreteli.

Kekurangan lainnya adalah kemungkinan mendapat risiko yang besar. Biasanya, segala kerusakan jadi tanggung jawab penyewa jika terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Misalkan, mobil yang disewa mengalami kecelakaan, kehilangan, atau kerusakan akibat penyewa itu sendiri.
Hal ini umumnya sudah dijelaskan dalam aturan perusahaan yang menyewakan mobil lepas kunci. [Nad/Ses]
>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<
Nadya memulai karir sebagai Content Writer di Carmudi Indonesia sejak awal 2019 dan akhirnya bergabung dengan Mobil123.com pada 2022. Lulusan Desain Komunikasi Visual yang cukup tertarik dengan dunia otomotif.

source


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *