6 Faktor Penting Sewa Bus Selama Pandemi, Perhatikan Keunggulannya! – Terkini.id


Terkini.id – Sewa bus pariwisata adalah pilihan yang paling efektif jika Anda ingin berpelesir ramai-ramai. Sayangnya, pandemi yang tidak kunjung selesai membawa tantangan baru bagi aktivitas traveling Anda. Tapi, bukannya tidak mungkin, lho. Hal tersebut menjadi x faktor yang perlu Anda perhatikan saat memutuskan berjalan-jalan dengan bus kala pandemi.
Menyewa kendaraan, terutama bus selama pandemi tentu tidak sama seperti masa sebelumnya. Ada protokol kesehatan dan aturan ketentuan tertentu yang wajib kamu perhatikan.
1. Pastikan Proses Reservasinya Mudah
Di masa pandemi, interaksi secara langsung atau serah terima dokumen dan uang secara nondigital memiliki prosedur yang sangat ketat. Untuk itu, reservasi bus secara offline bukanlah pilihan.
Jika Anda ingin menyewa bus saat pandemi, sebaiknya pilih penyedia jasa rental yang sudah menerapkan sistem online. Misalnya saja, melalui call center, website resmi, atau aplikasi di ponsel. Selain untuk meminimalisir persebaran virus, metode ini juga sangat praktis dan menghemat waktu Anda.
2. Pastikan Armada Bus Bersih
Tidak hanya virus COVID-19, beragam virus, kuman, dan bakteri penyebab penyakit bisa menempel di permukaan suatu benda. Apalagi di tempat dan fasilitas umum seperti kursi atau gagang pintu pada bus.
Maka dari itu, penting untuk memastikan bahwa penyedia jasa sewa bus Anda selalu menyediakan armada yang bersih dan bebas dari virus. Salah satu syarat yang wajib Anda pastikan adalah adanya prosedur penyemprotan desinfektan di seluruh sudut armada.
3. Perhitungkan Kapasitas Bus
Berwisata bersama rombongan tentunya membutuhkan kendaraan yang memiliki kapasitas besar, namun tetap saja Anda juga perlu untuk menghitung jumlah peserta yang akan berangkat, dengan kapasitas Bus yang akan Anda sewa.
Maka dari itu, pastikan jasa sewa bus Anda memiliki beragam pilihan bus dengan berbagai macam kapasitas. Selain untuk tetap melakukan social distancing, Anda juga bisa berhemat dengan mengetahui kapasitas bus dengan tepat.
4. Sewa Bus Pariwisata dengan Fasilitas Terbaik
Saat sewa bus pariwisata, kewajiban penyedia jasa adalah memastikan Anda merasa aman dan nyaman, dengan cara menyediakan fasilitas yang memadai. Misalnya, AC yang berfungsi dengan baik, toilet yang bersih, kursi empuk, soket charger, hingga sarana hiburan seperti DVD player.
Selain fasilitas standar tersebut, ada juga jasa perusahaan sewa bus yang memungkinkan Anda untuk sewa bus mewah. Beberapa fasilitas bus ini adalah ruang meeting, pantry, hingga fasilitas refleksi. Jadi, Anda bisa menyesuaikan jenis bus dengan kebutuhan rombongan Anda.
5. Staf Sehat dan Berpengalaman
Baik Anda yang berniat sewa bus untuk ziarah atau pelesir bersama sanak saudara atau teman-teman, pengemudi dan co-driver merupakan garda terdepan bus yang Anda gunakan. Jika staf tidak berpengalaman, bisa-bisa niat berwisata Anda berganti menjadi pengalaman buruk.
Untuk itu, pastikan staf bus yang Anda sewa memiliki pengalaman yang cukup, serta mampu mengendarai bus dengan aman. Sebagai tambahan, Anda bisa pilih jasa sewa bus yang seluruh stafnya sudah di-tes COVID-19 dan sudah menjalani ketentuan vaksin dari Pemerintah.
6. Pilih Jasa Sewa Bus yang Berpengalaman
Sudah ceklis kelima syarat di atas? Yang terakhir adalah pilih jasa sewa bus yang terpercaya berkat pengalamannya. Bagaimanapun, pengalaman tidak bisa berbohong. Jika ingin mendapat pelayanan terbaik, jalan paling tepat adalah dengan memilih tempat sewa bus yang sudah ‘punya nama’.
Saat pandemi masih berlangsung, prioritas utama dalam berkendara bukan hanya kenyamanan dan keselamatan di jalan. Untuk melayani kebutuhan Anda, TRAC menyediakan sederet armada bus yang cocok untuk segala situasi.
Perusahaan transportasi yang sudah beroperasi sejak 1986 ini memberi solusi bagi Anda yang khawatir bepergian kala wabah melanda.
Apa saja fasilitas dari TRAC yang wajib Anda manfaatkan agar terhindar dari virus saat pandemi? Simak penjelasan berikut:
1. Reservasi Bisa Secara Online
Secara online, Anda bisa melakukan reservasi bus di TRAC melalui kanal-kanal berikut.
Melalui aplikasi ponsel: Unduh aplikasi TRACtoGo di Google Play Store (Android) atau Apple App Store (Apple).
Melalui Customer Center 24 Jam TRAC: Hubungi kontak 1500009 atau WhatsApp 085876235766
Melalui Media Sosial TRAC: Hubungi TRAC di Instagram TRACtoGO (@trac_astra) atau Facebook TRAC-Astra Rent a Car (@TRACAstraRentACar).
Melalui email: Kirim permintaan Anda ke email rco.nasional@trac.astra.co.id.
Dengan menerapkan sistem reservasi secara online, Anda bisa menyewa bus tanpa membuang-buang waktu ataupun melakukan kontak langsung dengan orang asing.
2. TRAC Menerapkan Protokol Kesehatan yang Ketat
Dalam praktiknya, TRAC memastikan armadanya terbebas dari virus dengan melaksanakan SMART Protocol, yakni:
3. Terdapat Berbagai Opsi Bus Sesuai dengan Kebutuhan
TRAC menyediakan empat jenis bus dengan kapasitas dan fasilitas yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan rombongan Anda. Berikut penjelasannya:
Luxury Bus
Jenis bus ini sangat tepat jika Anda ingin sewa bus luxury Jakarta atau dari kota mana pun. Memiliki 11 kursi, bus jenis ini punya interior fasilitas mewah seperti LCD TV, headphone dan WiFi. Selain itu, ada juga pantry yang fungsional serta ruang meeting dan kursi refleksi.
– Small Bus
Untuk Anda yang bepergian dengan rombongan kecil, small bus menyediakan armada dengan 13-16 kursi. Meski ukurannya kecil, small bus TRAC menyediakan fasilitas penunjang kenyamanan seperti kursi yang empuk dan LCD TV. Tidak lupa pula soket charger di tiap kursi.
– Medium Bus
Jika rombongan Anda berjumlah 18-35 orang, pilihlah medium bus dari TRAC. Bus ini memiliki fasilitas terbaik TRAC dengan tempat duduk yang nyaman, LCD TV, DVD Player dan soket charger. Selain itu, ada pula fitur WiFi agar Anda tetap terkoneksi dengan dunia maya.
Big Bus
Untuk Anda yang berpelesir dengan jumlah orang yang lebih besar, yakni 40-59 orang, big bus adalah pilihan tepat. Meski bisa menampung banyak penumpang, bus ini memiliki fasilitas yang nyaman untuk semua orang.
4. Memberi Jaminan Kondisi Armada Prima
Pengalaman TRAC dalam memberi solusi kebutuhan transportasi masyarakat Indonesia tentu terwujud pada kondisi armadanya. TRAC menjamin armadanya selalu dalam kondisi prima dengan pemeliharaan berkala.
Tidak hanya itu, TRAC juga memiliki jaringan yang luas yang tersebar di 50 kota-kota besar di Indonesia guna mengantisipasi jika ada kendala selama perjalanan Anda berlangsung.
Selain rental bus, TRAC juga menyediakan berbagai solusi transportasi guna memenuhi kebutuhan Anda. Layanan tersebut mencakup:
Pandemi memang membuat aktivitas sehari-hari menjadi tersendat. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa bergembira seperti sedia kala.
Dengan layanan sewa bus pariwisata dari TRAC, Anda tetap bisa berpelesir tanpa khawatir akan paparan virus. Tidak hanya itu, promonya pun menarik dan sangat melegakan bagi kantong. Ayo, reservasi bus sekarang dan mari jalan-jalan bersama TRAC!

source


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *