Daftar Harga dan Tips Sewa Mobil di Jakarta 2022 – Carmudi


Sewa mobil seringkali dilakukan oleh banyak orang saat liburan lebaran, tahun baru, libur sekolah, dan lain-lain. Harga sewa kendaraan ini cukup bervariasi. Bagi yang tinggal di Jakarta, Carmudi telah rangkum harga sewa mobil di sana.
Sewa mobil menjadi solusi tepat bagi Carmudian yang ingin berpergian ke suatu tempat tanpa membawa kendaraan pribadi. Dengan sewa mobil, Carmudian bisa berpergian dari satu tempat ke tempat lain yang jauh sekali pun secara fleksibel.
Harga sewa mobil di Jakarta bervariasi. (Foto: Inc)
Selain itu, perjalanan pun tetap terasa personal dengan menyewa mobil, termasuk saat berpergian bareng anggota keluarga ataupun teman. Menyewa mobil lepas kunci jadi salah satu cara sewa mobil yang banyak disukai. Sebagai informasi, sewa mobil lepas kunci tidak disertai jasa supir.
Sebagian orang merasa risih dengan adanya supir saat sewa mobil, sehingga sewa mobil lepas kunci adalah pilihan yang tepat bagi mereka di mana bisa merasa lebih leluasa selama berkendara.
Isi Konten
Ilustrasi mobil sewaan. (Foto: Motorlogy)
Harga sewa mobil di Jakarta terbilang bervariasi, dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah tergantung jenis mobil yang dipilih.
Sebagian besar mobil yang ditawarkan untuk disewa adalah jenis MPV (Multi Purpose Vehicle). Carmudian pun harus menyiapkan bujet yang banyak sebelum menyewa mobil.
Berikut ini adalah daftar harga sewa mobil Jakarta menjelang liburan di tahun 2022 yang Carmudi lansir dari berbagai sumber.
Perlu diingat, harga sewa mobil yang diinfokan di atas sebatas referensi dan bisa saja berubah sewaktu-waktu.
Bagi Carmudian yang ingin menyewa mobil, ada beberapa tipsnya.
Tips pertama yaitu ketahui adanya sewa mobil dengan supir dan lepas kunci.
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, istilah lepas kunci adalah kebalikan dari menggunakan jasa supir di mana berarti Carmudian mengemudikan mobil sendiri.
Adapun beberapa keuntungan dari memilih sewa mobil lepas kunci. Biasanya, biaya sewa ini lebih murah serta Carmudian bisa pergi ke mana pun yang diinginkan dengan lebih leluasa.
Namun, ada juga kekurangannya yakni penyewa mobil lepas kunci harus memiliki energi lebih karena harus mengemudikan mobilnya sendiri.
Dengan demikian, jika Carmudian ingin berkendara lebih bebas, maka bisa pilih sewa mobil lepas kunci. Namun, jika Carmudian malas mengemudikan mobil yang disewa secara mandiri, sebaiknya pilih dengan jasa supir di mana tentunya harus mengeluarkan bujet lebih.
Setiap kendaraan yang disewakan pastinya ada batas waktu tertentu. Carmudian bisa menyewa mobil selama satu atau dua hari, bahkan hingga mingguan tergantung kebutuhan.
Jika melewati batas waktu yang sudah disepakati dengan penyewa mobil, maka Carmudian wajib membayar biaya overtime atau denda di mana tarifnya sudah ditentukan dengan skema tertentu.
Misalnya, keterlambatan pengembalikan mobil yang disewa antara 1 – 3 jam dapat dikenakan biaya denda Rp75 ribu per jam. Jika Carmudian telat mengembalikan mobilnya lebih dari itu, bisa dikenakan biaya sewa selama satu hari penuh.
Oleh karena itu, sebaiknya Carmudian kembalikan mobil sewa dalam waktu yang sudah ditentukan agar tidak dikenai biaya denda. Carmudian pun tidak perlu menyiapkan bujet lebih.
Persiapkan SIM saat ingin sewa mobil. (Foto: Ilustrasi)
Sebelum menyewa mobil, Carmudian harus menyiapkan syarat-syarat sewa mobil yang harus dipenuhi terlebih dahulu.
Syaratnya yang wajib yaitu Surat Izin Mengemudi (SIM) A dan masih aktif jika Carmudian akan menyetir mobilnya sendiri. Selain itu, ada juga penyewa mobil yang meminta alamat lokasi Carmudian menginap serta uang deposit.
Tips terakhir ini mungkin belum diketahui banyak penyewa mobil. Selain bensin, ada juga biaya-biaya lain yang harus disiapkan saat ingin sewa mobil, mulai dari biaya parkir, tol, serta tiket masuk tempat wisata jika Carmudian berlibur ke sana.
Carmudian bisa bebas berpergian dengan mobil sewa. (Foto: Freepik)
Saat liburan, membawa mobil sendiri jadi pilihan tepat bagi yang ingin berpergian ke mana pun dan kapan pun. Namun, jika tidak bisa membawa mobil pribadi, maka Carmudian dapat menggunakan layanan sewa mobil yang ada.
Seperti diketahui, layanan ini menawarkan dengan jasa supir atau lepas kunci. Carmudian bisa pilih antara keduanya sesuai kebutuhan.
Carmudian pun bisa berpergian ke tempat-tempat yang ingin dikunjungi. Namun tetap harus diingat, sewa mobil punya syarat-syarat yang harus dipenuhi.
Selain itu, Carmudian juga harus menyiapkan bujet yang banyak untuk membayar biaya jasa sewanya, bensin, dan lainnya.
Meski sewa, Carmudian tetap dapat merasakan mobil yang disewa seperti milik sendiri.
Carmudian bisa membuka jendela untuk merasakan angin segar dari luar, tidur pulas tanpa diganggu, hingga menyalakan musik kesukaan selama perjalanan sampai tempat tujuan.
Selain itu, juga bebas berhenti di mana saja baik dengan supir ataupun lepas kunci. Namun, Carmudian harus tetap memperhatikan kebersihan mobil yang disewa. Hindari membuang sampah sembarangan di dalam mobil ini.
Disarankan membawa kantong plastik besar sebagai tempat sampah di mobilnya. Mobil yang bersih tentu memberi kenyamanan lebih bagi Carmudian selama berkendara.
Dengan sewa mobil, Carmudian memang bisa bebas berpergian ke mana pun sesuai keinginan saat liburan. Ada kemungkinan Carmudian pun jadi ingin mengunjungi destinasi-destinasi wisata yang belum pernah dikunjungi.
Misalnya, Carmudian sedang liburan di Bandung dengan menggunakan mobil sewa untuk menikmati tempat-tempat wisata di dalam kotanya yang sudah sering dikunjungi.
Saat sudah bosan dan tahu punya mobil sewa yang bebas digunakan, Carmudian bisa saja pergi ke tempat di mana belum pernah dikunjungi di Bandung.
Bisa juga pergi ke tempat wisata baru yang sering mengadakan festival di waktu tertentu, sehingga Carmudian mendapat banyak keseruan serta pengalaman baru.
Bebas pilih mobil yang disewa. (Foto: Ilustrasi)
Keuntungan lainnya dari sewa mobil adalah Carmudian dapat memilih mobil yang ingin digunakan sesuai kebutuhan.
Carmudian bisa sesuaikan dengan jumlah orang yang akan ikut pergi dengan mobilnya, atau pilih yang belum pernah digunakan.
Tips satu ini sebenarnya bisa Carmudian jadikan cara untuk mencoba mobilnya tanpa harus membeli, alias test drive. Ini juga bisa untuk memastikan mobilnya layak dibeli Carmudian atau tidak.
2 Maret 2022
16 Februari 2022
26 Maret 2022
31 Maret 2022
30 Maret 2022
25 Juni 2022
24 Juni 2022
24 Juni 2022
24 Juni 2022
24 Juni 2022
2 Maret 2022
16 Februari 2022
26 Maret 2022
31 Maret 2022
30 Maret 2022
Carmudi.co.id adalah situs jual beli mobil dan motor yang memberikan penawaran terbaik di Indonesia.
021-8068 1265
[email protected]

source


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *